Pages

Sunday, February 17, 2013

Cara mudah mencari driver komputer / laptop di internet

Yah driver ini kerap kali menjadi kendala ketika kita baru saja menginstall ulang sistem operasi misal wedows 7 or wedows XP., .hhehe

nah kali ini akan saya bagikan tutorial cara mencari berbagai jenis driver dengan mudah, langsung saja yuk kita lanjut ke KTP, ke TKP mksudnya, .

Pertama kita buka device manager, caranya klik kanan my computer ( atau cuma Computer kalo di windows 7 ) lalu kita klik properties lalu klik device manager. .sehingga akan tampil seperti berikut :






nah diatas sudah terlihat driver yang belum diinstall adalah Ethernet controller ( atau yang ada tanda ! ), klik kanan driver yang belum terinstall ( yang ada tanda ! ) lalu plih properties. selanjutnya pilih tab details dan pada bagian property plih hardware lds lalu pada value copy'kan yang paling atas, klik kanan copy. .kurang lebih seperti berikut :


Setelah itu kalian masuk ke situs / alamat website www.devid.info , dan pastekan kode driver yang sudah kalian copy tadi pada bagian search maka akan muncul driver yang siap anda download, pilih salah satu sesuai jenis sistem operasi anda bisa win 7, XP, atau windows 2000. .





klik salah satu driver dari berapa banyak yang muncul ( usahakan pilih yang paling atas ), lalu klik link untuk download'nya seperti berikut :


nah setelah itu proses download akan segera berlangsung seperti punya ane nih gan


 udah selesai sampai disini, semoga pencarian driver agan berhasil seperti punya ane, .hhehe
.salam

0 comments:

Post a Comment