Pages

Thursday, September 12, 2013

Cara Booting Safe Mode Di Windows 8

Mudahnya proses booting di windows versi sebelumnya (sebelum windows 8) tidak terlihat lagi di windows 8, hal ini membuat pengguna setia windows 8 merasa kebingungan saat berusaha untuk mengakses safe mode. Jika sobat berkehendak untuk masuk ke safe mode maka sobat memerlukan cara yang agak panjang karena sobat harus lewat dulu di system recovery windows 8.
Pertama yang harus anda lakukan adalah membuka start menu, kemudian ketikkan advanced startup options. Lihat gambar berikut.
Kemudian sobat akan menemui interface PC Settings scrolldown ke bawah sampai sobat menemukan pilihan Advanced Startup --> Restart now. Lihat gambar dibawah ini.
Nah, setelah proses restart selesai sobat akan menemukan tampilan seperti ini, klik Troubleshoot.
Pada layar selanjutnya, klik pada Advanced Options.
Lalu klik pada Startup Settings.
Terakhir, klik tombol Restart, yang akan memberikan pilihan untuk memulai Windows dengan low-resolution video mode, debugging mode, boot logging dan safe mode. Kelihatannya prosesnya panjang, ya begitulah langkahnya. 

Sekarang Anda akan melihat layar Startup Settings, di mana Anda dapat menekan tombol angka 1 sampai 10 atau F1 sampai F10 untuk memilih pengaturan yang diinginkan. Tekan 4 atau F4 untuk mengaktifkan Safe Mode.
Selesai :D . Windows 8 sekarang akan dimuat dengan Safe Mode. Anda harus mengetikkan password untuk login setelah dimulai kembali. Kami baru sadar ternyata pada Safe Mode di Windows 8, tidak ada Charm bar-nya. Tidak tahu kenapa sehingga tidak bisa me-restart sistem. Akhirnya untuk me-restart sistem, kami pergi ke Start Screen, lalu klik pada nama kami di bagian atas dan akan ada pilihan untuk sign out. Setelah pilih sign out, ada pilihan untuk Shutdown atau Restart ketika kami mengklik tombol Power di kanan bawah. Jadi, jika Anda stuck atau terjebak di Safe Mode dan tidak bisa keluar, bisa ikuti cara tadi.

0 comments:

Post a Comment